Kamis, 17 April 2014

Tips Langgeng LDR (versi gue)


Gara-gara tema ILK tentang LDR dan muncul mpok Pina. Gue jadi mau ngomongin LDR. Sekarang lagi jamannya LDR kan ya? Nggak tau LDR itu apa? LDR itu Long Distance Realitionship. Nggak ngerti artinya? Itu artinya hubungan jarak jauh. Sampe ada juga kan yaaa akun tentang LDR gitu, kayak @LongDistance**. Akun ini udah buat novel gitu deh. Etapi gue nggak ngomongin ini akun. Gue mau ngasih tips gimana biar langgeng sama partner LDR lo.
Sumber Gambar

Rata-rata paling lama cuma setahun kalo LDR, tapi gue sampe 2 tahun lebih. Tapi dibohongin. Eh nggak, gue nggak bakal curhat kok. Janji. Ini tips versi gue. Entar gue kasih tau juga beberapa sebab yang buat para distancer ini LDR sama partnernya(baca:pacar). Ini ada beberapa tips buat lo yang LDR. Cek it out!!

1.      Saling Percaya
Gue taro ini di nomer satu. Iya kan? Saling percaya itu emang kunci paling utama para distancer. Kalau kepercayaan itu nggak ada, paling cuma bertahan setahun. Malah nggak bisa nyampe setahun. Contohnya gini. Pacar lo main bareng-bareng sama temen kelasnya. Otomatis ada cowo/cewe nya yang bisa aja pacar lo dideketin. Naah. Lo harus percaya ke pacar lo kalo dia bisa jaga hatinya buat lo disini. Lo percaya dia bisa jaga hubungannya sama lo. Kalo kayak gini gue yakin nggak bakal ada salah paham.
Sumber Gambar

2.      Punya Komitmen
Lo berdua kalo udah punya komitmen PASTI nggak bakal nyangkut di orang lain *ehh. Kebanyakan distancer yang udah komitmen sama pasangannya itu yang udah bener-bener serius banget pacarannya. Komitmen buat jaga hati, jangan sampe ngehadirin orang gelap di hubungan kita, komitmen buat sampe rencana nikah nanti. Buat anak SMA/SMK/Sederajat kayaknya masih jauh sama kata komitmen gini ya. Apa lagi LDR gitu. Ya kata gue sih kalo emang gak serius pacaran ngapain lo capek-capek LDR’an? Ngapain lo sibuk nyari pulsa tengah malem buat paketan, skype’an buat kasih suprise pas dia ultah. Mending putus kalo nggak ada komitmen.
Sumber Gambar


3.      Komunikasi Lancar
Nah ini. Komunikasi kudu lancar kayak jalan di tol. Tapi kadang tol juga ada macetnya. Itu sih tol dalam Jakarta yang begitu. Ehh gue nggak bahas tol. Komunikasi. Yap. Secara gitu jarak jauh. Kalo nggak ketemu mau ngapain? Ya pasti sms, telpon atau lewat sosmed. Yaaah, buat para distancer siap-siap aja dompet tebel buat komunikasi. Mending ya kalo LDR’an nya Kediri-Bogor, Kediri-Palembang nggak nyampe luar negeri. Lah kalo partner lo di luar negeri? Haha. Angkat tangan deh. Yang jelas pastiin jangan lost komunikasi. Kalo emang mau lost dari sebelumnya bilang dulu. Biar partner lo nggak kelabakan nunggu kabar dari lo. Contohnya aja ya, mau ngerjain sesuatu yang nggak mungkin kita bawa hp. Kayak lagi pelantikan, main futsal/basket/skate sejenisnya, les. Nah buat ini sebelumnya lo kasih tau dulu kalo lo mau ini-itu. Buat pencegahan pikiran yang nggak-nggak aja sih.
Sumber Gambar

4.      Jangan Upload Foto yang Bikin Partner Lo Marah
Ini. Kadang sangat disayangkan ada pasangan LDR marahan gara-gara masalah foto. Biasanya kalau abis hangout gitu pasti upload foto. Ya mending sih kalo lo udah ngabarin ke partner lo. Kalo belom? Pasti dia bakal bilang “Enaknya yang hangout bareng temen. Sampe lupa sama pacarnya yang jauh.”. Bunuh aje bunuh! Hahaha. Kagak becanda. Ya lo hindarin deh upload foto yang aneh-aneh. Kayak misalnya foto hangout bareng-bareng tapi salah satu dari mereka ada mantan lo. Gue yakin partner lo panas darah kalo emang gak percaya sama lo. Balik lagi. Kudu percaya. Tapi semua orang pasti ada rasa curiga. Ngaku deh lo yang distancer.


5.      Kasih Suprise
Ini bikin langgeng? Iya. Dengan lo kasih suprise, bisa buat hubungan LDR lo anti mainstream. Terutama cewe ya, cewe suka banget sama yang namanya suprise. Mungkin cowo juga suka, tapi nggak sampe kayak cewe lah. Contohnya : lo dateng ke rumah partner lo nggak bilang-bilang. Gue yakin partner lo bakal nangis guling-guling. Nggak lebay gitu juga sih. Apa lagi udah lamaaaa banget gitu nggak ketemu, setahun nggak ketemu. Pasti langsung meluk lo. Eaaak. Terus kasih suprise tengah malem pas partner lo ultah. Ini bukan soal lebay ato nggak ya. Buat yang LDR ini pasti bakal jadi moment keren. Kalo buat yang deket bisa dibilang lebay. *dikeroyok* Ampun.
Sumber Gambar
 
Nah itu ada lima tips sederhana buat para distancer. Oh iya, buat beberapa sebabnya. Gue pending aja deh. Biar lo pada penasaran dan masih tetep mantengin blog gue gitu. Eh ceplos. Sudah itu saja sih yaaa. Karena emang pengalaman LDR gue itu pait. So? Cuma itu aja si tips versi gue. Buat para distancer yang ada komitmen, langgeng! Cepetan sebar undangan ke gue ya. Haha. Oke. See you next postingan ;)

18 komentar:

  1. engg, nggak komen ah.. bahaya~ :P

    BalasHapus
  2. kayaknya keren tuh tipsnya, pengalaman pribadi kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanksyuuu. Nggak pernah dikasih surprise. Berarti bukan pengalaman pribadi ka.

      Hapus
  3. pernah ldr-an juga tapi bertahan cuma 3 bulan, hft. kok gue jadi curhat gini?-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak terima curhat. 3 bulan? kayak hamil duluan.

      Hapus
  4. Gue juga, LDR an melulu kalau pacaran, entahlah.. Sedih juga, tapi harus dijalani haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru kata gue sih. haha. Lagi LDR? Longlast yaaaa.

      Hapus
  5. setuju banget sama semua poinnya. especially yg 'jangan upload foto sama mantan' haha.
    gue lg LDR dan alhamdulillah udah berjalan setaun. kalo boleh nambahin tipsnya sih, jangan suka stalking berlebihan ke pasangan. bikin ilfeel :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi. Boleh ko. Ah bener tuh. Ntar mensen2an sama temen aja dijadiin masalah.

      Hapus
  6. Tips2 di atas emg benar semua. Doain gue lancar ldr-annya yakak, Pekanbaru-Batam, Batam-Pekanbaru. :'D

    BalasHapus
  7. Gue LDR cuma sampe 4bulan, dan diboongin gue -.- untung ngga nyampe 2 tahun hehehe

    www.aulizaizaa.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Pernah sih LDR dan nggak lama bertahannya. Komunikasinya jarang, nggak saling percaya, jadi gitu. Lah kok malah curhat haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. No curhat ah. Gue kalo curhat gak bisa berhenti ._.

      Hapus
  9. oh, begitu. tapi kalo LDR-an harus punya pacar dulu kan....
    *nunduk lesu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harus punya pacar ka. Gk punya ya? Yah *ikutan nunduk lesu*

      Hapus