Minggu, 06 Juli 2014

BAYU SKAK


BAYU SKAK. Mungkin buat yang domisili Jawa Timur bakal nggak asing lagi sama namanya. Tapi buat yang domisili wilayah lain, kayaknya masih asing di telinga nama Bayu Skak. Ada juga mungkin yang udah kenal dia. Di postingan kali ini, gue bakal kenalin lo siapa itu Bayu Skak. Pacar gue? Amin ya Allah. Nggak-nggak. Ntar gue diamuk pacar sama fansnya lagi._.v Gue ceritain dulu nih kenapa gue bisa tau dia.

Waktu itu gue lagi pinjem flashdisk temen buat minta drama korea. Maklum ya, gue ini bener-bener suka sama drama korea. Pas gue buka itu flashdisk. Ternyata ada folder dengan nama “Bayu Skak”. Gue buka terus banyak video-video gitu. Masa iya temen gue yang punya flashdisk ini punya pacar? Nggak-nggak. Kalo dia punya pacar, abangnya di Jogja bisa nyamperin kesini.

“A’YUNI PUNYA BAYU SKAK?! BAGI YAAAAA!” Itu Ari yang gue mintain drama korea.
“Emang Bayu Skak siapa?” Dengan polosnya gue tanya.
“Loh kamu nggak tau? Ah ketinggalan jaman.”

Tunggu... Sejak kapan nih gue ketinggalan jaman?

“Loh emang Bayu Skak itu siapa?” Gue tanya kembali karna gue makin penasaran.
“Anak Malang, Sti. Suka bikin video yang lucu gitu.”

Dan jadilah temen-temen gue ikut nimbrung liat videonya Bayu Skak itu. Mereka buka video yang judulnya “SMS Singkatan”. Awalnya gue nggak tertarik. Eh pas mereka ngakak banget, gue langsung buru-buru merapat bareng mereka. Selesai itu video...

Batin gue...

GILAK! Ini sih titisannya bang Raditya Dika

Sampe rumah gue langsung copy semua videonya ke laptop gue. Dan 31 video itu gue tonton semuanya. Yang paling ngakak sih ya SMS Singkatan, Mesoh sama Ngentut Iku Sehat. Oh ya, buat kalian yang nggak bisa bahasa Jowo. Harus ada translator yang ahli, karena rata-rata videonya pake bahasa Jowo. Ada juga sih yang pake bahasa Inggris. Pilih sesuai kemampuan aja yaa.

Oh iya, nama panjangnya Bayu Skak itu “BAYU EKO MOEKTITO”. *Gue bener nggak nih, Bay?* *Bener, Sti* *Okesip*. NGAREPPP!!. SKAK sendiri ternyata kependekan dari Sekumpulan Arek Kesel. Lahir di Malang tanggal 13 November (CIYE SAMAAN BULAN BROJOL SAMA GUE) tahun 1993. Yang gue tau dia sekarang kuliah di Universitas Negeri Malang(UM) ambil jurusan Art and Design. Dia ini artis Youtube gitu. Kalo lo pada terus penasaran sama video dia. Langsung aja cari di Youtube dengan “Bayu Skak”

Oh ya kemaren juga kayaknya dia abis ngehadirin acara Youtube Pulse Indonesia 2014. Dan ini ada foto dia bareng sama bang Radiiiiit.
Yang satu tampang ngantuk. Yang satu senyum manis

Foto dia yang tjakep-tjakep ya ini nih.


Dan kayaknya dia punya cita-cita jadi tentara atau polisi. Ada beberapa episode videonya pasti ada pistol-pistolan. Gue ngakak kalo pistol-pistolannya udah dikeluarin. Hahaha.
Pistol semua
Tiba-tiba gue jatuh cinta aja gitu sama dia. Muka dia itu fotogenic banget. Walaupun di video dia autis banget, tapi tetep gntg. Nggak usah geer ya, Bay. Hahaha. Kalau lagi unmood sekarang moodbooster gue itu video dia. Pokoknya sukaaaaa banget! Lope lope deh ya buat lo, Bay <3

Buat Bayu Skak... Gue selalu suport looo!!! Kalo bisa, saran nih ya. Kenapa nggak lo buat buku dan kirim ke penerbit mayor? Gue yakin buku lo bisa diterima dengan tangan yang lebar banget. Gue juga bisa loh bantu lo buat nulis buku *modus* *diamuk* *maticantik*. Oke... Hm... Bhaaaay *gayaBayuSkak* *senyumlebar*

34 komentar:

  1. haha Bayu Skak ini emang udah populer banget di Jawa Timur. semua orang pasti sudah kenal dengan banyolan khas dari dia wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. Gue pendatang baru si di Jawa Timur. Baru tau sekarang :D

      Hapus
  2. Kaksti gatau Bayu Skak? Ih kan, makanya pantengin youtube, kak! Gakalah keren dari skinnyindonesian24, edhozell, aaronashab, sascha, dll kok. :p

    Eh, emang sih, Bayu Skak ini jawa tulen. Mudek ga karuan. Kurus, tinggi mayan, hyperactiv menurut gue mah. *eh. Wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkw. Aku baru tau pas temen2 pada heboh ituuu. Aku kan baru di Jawa Timur :P
      Dia tuh kriteria aku banget deh. Seneng bgtttt aku sama dia <3

      Hapus
  3. udah diliat tuh vidionya dan kocak. pengen gue bantai tuh dek si bayu skak! wkwkw

    BalasHapus
  4. jadi penasaran liat videonya

    BalasHapus
  5. bayu skak emang lucu, tapi kalo ga ngerti jawa bisa nganggep bayu skak ini garing haha~~~
    eh kita sama-sama suka korea btw ( '-')/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah bisa dibilang aneh. Hahah.
      Aku suka dramanya doang si. Hehe. Kamu kamu?

      Hapus
  6. Kalau buat anak jawatimur emang juaranya nih, temen-temen gue di bdg ngakak liat mukannya bukan apa yang diomongin haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeliat mukanya aja udah ngakak. Gimana kalau pada ngerti apa yang diomongin? Hahaha

      Hapus
  7. Duh bang bayu skak. Sayangnya bang bayu itu kalo bikin video bahasa yang di pake hanya bahasa daerah. Coba aja seandainya dia make bahasa persatuan (bahasa Indonesia) pasti bakal banyak yang mengenal dia. Gitu aja sih! Feed back ya http://febriypondlif.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia. Lo ngerti kan? Kalo ngerti sih nggak jadi masalah. Hoho

      Hapus
  8. sayanya anak jawa timur tapi baru tahu ada bayu skak, berasa jadi anak cupu dan kurang gehol

    salam kenal ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi. Kenalan dulu deeh.

      Salam kenal juga yaaaa

      Hapus
  9. Sempet denger nama Bayu Skak, tapi gak terlalu tau doi itu siapa, hehe.

    BalasHapus
  10. asli pertama kali liat youtubenya si bayu skak bikin nangih buat ditonton semuanya., soalnya bikin ngakak terusss :))

    BalasHapus
  11. waaaahh udah mau go nasional nih kayakx dia :D :D... bayu skak anak fakultas sebelah kampusku tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah boleh dong ka buat dia liat postingan aku iniiii. Suka banget sama dia :3

      Hapus
    2. haha.. iya ta? ke malang aja ke kampusku di UM.. cari aja di sastra pasti ketemu tuh anak kalo lagi di kampus sih.. :D

      Hapus
  12. Wahahaha.. gue tau dia tahun 2012 sepertinya. memang yang paling hits itu "SMS Singkatan". gara-gara dia, beberapa bulan temen-temen gue kalo sms absurd banget, singkatannya gak bisa kebaca. hahahaha.
    Tahun ini dia main film juga kan sama radit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Sumpah gue ngakak pas di bagian GGW "Gara-Gara Weci". Itu ngomong pake singkatan semua. M! M! Metu.... Awrrr :D
      Main film sama bang Radit? Jangan bilang di film bang Radit yang September nanti mau diputer. Malam Minggu The Movie?

      Hapus
  13. selera komedi lu pada rendahan semua,,orang bikin video pake bahasa kampungan dan udik begitu kau bilang lucu,,lu pikir nih negara pake bahasa jowo mu,hah??..gua nonton semua video nya diterjemahin sama temen gua,,bahkan nyengir aja pun ngak gua,,liat mukanya aja udah gedek

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh maaf ya mbak/mas. nggak baik loh ngomong kayak gitu. di anonim pula. bye!

      Hapus