Minggu, 03 Agustus 2014

Pacaran Beda Umur




Pacaran beda umur? Banyak kok. Mungkin yang seangkatan juga ada yang beda umur. Kayak misalnya cowonya lahir di bulan Januari dan si cewe lahir di bulan November. Mereka beda umur, beda 10 bulan. Tapi itu nggak jadi masalah karena hanya beda beberapa bulan. Gimana dengan yang beda bertahun-tahun? Setahun? 2 tahun? 3 tahun? 4 tahun? 5 tahun? Dst? Nggak masalah selagi cowo lebih tua dari si cewe. Iya gak? Iya dong.

Gue pernah punya pengalaman pacaran sama ade kelas. Baru beberapa hari yang lalu nih. Nggak tanggung-tanggung, beda dua tingkatan sama gue. Gue kelas tiga, dia kelas satu. Yaaah, nggak jauh-jauh banget kayak mbak Yuni-Raffi. Awalnya doi bilang kalau dia itu maba di salah satu PTS di Depok. Yaaaa, gue menganggap dia sebagai kakak kelas gue. Dia lebih tua dari gue. Gue nyaman, dia pengertian. Ya intinya gue berharap dia aja yang terakhir, jangan ada yang lain. Karena emang waktu itu gue lagi sakit ati sama cowo yang Sadis kayak Afgan. Sampe akhirnya, H-4 mensiv dia jujur ke gue. Dia bilang kalau dia masih kelas 10. Gue Tanya kenapa bohong, dia cuma jawab “Aku takut kamu nggak mau kalau aku ade kelas kamu”. CETAAAAAAR.

Ternyata dia bisa baca pikiran gue. Sesukanya, sekagumnya, sesenengnya gue sama ade kelas nggak pernah ada niatan buat itu cowo suka sama gue. Apa lagi sampe pacaran. Karena gue pernah denger kalau cewe itu lebih cepet dewasa dibanding cowo. Walaupun doi lebih dewasa dibanding gue sekarang. Tapi tetep aja suatu saat nanti bakal keliatan dewasanya itu. Dan H-2 mensiv, gue putus sama dia.

Gue pribadi lebih cenderung ke cowo yang lebih tua. Yaaaa, maksimal beda 5 tahun lah sama gue. Kenapa? Kayaknya nggak perlu gue jawab, diatas udah ada jawabannya. Tapi… setelah gue curhat nangis-nangisan ke sahabat gue di Makassar *jangan dipercaya, lebay banget asti*. Doi ngomong…

“KALO UDAH NYAMAN MAH USIA NGGAK JADI MASALAH.”

Jleb. Gue mau alesan apa lagi kalo begini? Gue emang udah nyaman sama dia, tapi nyaman gue berubah pas tau dia ade kelas gue. Malu? Sedikit. Tapi apa salahnya? Banyak kok temen-temen gue yang pacaran sama ade kelas. Doi pernah bilang gini “Padahal pacaran sama kamu aku mau belajar setia, aku mau belajar dewasa.” . What are you thinking? Gue lebih mikir ke pertanyaan, “Kapan gue dewasa kalau dia juga baru mau belajar dewasa?”. Yang ad ague tetep jadi cewe manja yang nggak dewasa-dewasa.

Yaudahlah. Mungkin emang harus pisah. Mungkin juga masing-masing dari kita udah disiapin jodoh yang pastinya baik dimata-Nya. Perasaan gue atau emang takdir, gue pasti dibohongin mulu. Haha. Yaudah lah. Buat kalian yang pacaran sama brondong, think again ya. Lebih baik lepas sekarang daripada nantinya susah dilepas. Buat yang pacaran sama kakak tingkatan, lanjutin aja selagi cocok. Yaaaah. Semoga nggak ada kejadian Yuni-Raffi ataupun Asti-Ad******. BHAY !

12 komentar:

  1. Aku juga sering sih deket sama adek kelas, tapi masih baru deket doang. Yang terakhir deket, akunya malah males banget soalnya doi childish abis. Tapi menurutku sih, kalau seandainya aku di posisi kamu, aku bakal tetep lanjutin sama dia. Kenapa? Soalnya doi bisa ngimbangin buat jadi dewasa, dan lagi: udah bikin nyaman.

    Eh bentar, kok malah curhat :"D

    Tapi menurut pendapatku, perbedaan umur bukan masalah selama ada kenyamanan. *halah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalo sering gombal itu gimana? Jujur aje sih, aku seneng digombalin. Tapi kalo keseringan juga jatohnya childish. Kayak apa ya? Aku juga lama-lama risih loh :"

      Hahaha. Iya. Selagi nyaman dan bisa sama-sama dewasa kenapa nggak?

      Hapus
  2. Uhuhu, menurutku sih belum cinta tu, kalo emang cinta apapun alasannya bakalan tetep di jalanin aet aet :D menurut aku juga sih wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. Emang bener. Kan diatas aku juga bilangnya udah nyaman. Kalo sampe ke cinta belum bisa dibilang cinta :'D

      Hapus
  3. Dewasa bisa dibilang relatif gak sih? Banyak juga sih orang yg dewasa secara umur nyatanya masih jauh lebih dewasa orang yg lebih muda umurnya ._. #curhat terselubung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang relatif sih. Banyak ko yang ngomong begitu. Tapi kalau dewasa belum waktunya bisa bahaya juga. *ngomongapasi*

      Hapus
  4. Aku setuju sama sikapmu deh, setubuh deh. wkwkw
    Tapi menurut pengamatan gue dari temen2 gue, pacaran beda umur kyak ceritamu tadi ada loh yang gara2 faktor genetik. suwer. ada ortunya temenku gitu, eh, temenku(cwek) juga gitu.. dari 6 tahun gue kenal dia, nyatanya pacarnya gak pernah tuh sepantaran ato kakak klas.. selalu adek kelas. oh God. gue udah capek nasehatin. tetep aja. terserah dianya sih, emang cinta mengalahkan segalanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Faktor genetik gimana? Postur tubuhnya atau apanya?

      Hapus
  5. Asik nih ada yang ngegalau di blog wahahahaa..
    Sebenarnya kalo lo punya cowok lebih muda bukan berarti lo gak bisa dewasa. banyak kan cewek-cewek yang manjanya minta ampun sama cowok yg lebih tua darinya? banyak cewek yg merasa dirinya lebih muda dari cowoknya terus jadi childish, sok unyu-unyu gitu. Fufufufu. Semangat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh jadi malu. Haha.
      Kok lo jadi curcol gitu ya mas? Pengalaman pribadi kah? :p

      Hapus
  6. RT-in ah! Lebih suka cowo yang lebih tua, apalagi tinggi trs wangi. #eh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih bisa mengajak kita ke arah yang lebih baik dil. Eaaaaak

      Hapus