Jumat, 15 Agustus 2014

Ramenya Depo Farmasi Askes




Ada yang tau depo farmasi JKN itu apa? Buat yang pernah prakerin atau kerja di rumah sakit pasti tau. Depo farmasi JKN itu tempat pengambilan obat untuk pasien yang menggunakan askes (asuransi kesehatan). Hari Selasa, Rabu dan Kamis gue dapet tempat disitu. Dan selama 3 hari itu pula badan gue berhasil ringsek.

Disini gue bakal kasih tau alasan kenapa depo farmasi untuk pasien askes itu lama banget pelayanannya. Berikut alasannya….

PERTAMA . Resep yang masuk itu banyak. Nggak cuma puluhan tapi ratusan. Dan nggak cuma resep kalian aja yang masuk. Hari Rabu, di depo JKN RSU Haji Surabaya nyampe angka 400 resep yang masuk. Kalian apa pernah mikir kearah situ? Waktu itu baru kelar jam setengah 4. Gue sebagai junior cuma bisa terima omelan waktu salah ngetiketin.

KEDUA . Tulisan dokter yang susah dibaca. Gue yang sebagai junior kadang geleng-geleng kepala pas nemuin tulisan dokter yang kayak gini nih.
Bunuh akuuu

Gue seneng yang begini. JELAS :)

Apoteker depo itu sendiri yang bilang tulisan dokter disini bener bener keren. Yang senior aja bisa ada dua pendapat gitu. Gue kesel ya gitu. Udah bener diperiksa sama orang depo, eh diperiksa lagi sama lain orang bisa disalahin. Daebak!

KETIGA . Obat yang ada di resep nggak cuma yang udah jadi. Ada yang racikan. Dan itu butuh waktu juga. Dan ada juga obat yang perlu diambil di tempat lain, karena jarang ada di depo tersebut.

Itu aja si. Sampe ada 12 loyang di meja gede resepnya yang siap dietiketin waktu hari Rabu itu. Waktu itu cuma ada gue sama temen gue dan 2 ibu-ibu. Pulpen sampe abis semua. Agak kaget juga. Karena sebelumnya gue ditempatin di depo IGD sama depo IBS (Bedah Sentral). Di IGD paling ada resep kalau pas ada pasien yang masuk IGD. Kalau bedah rata-rata yang mau operasi baru rame resep.

So? Gue mau minta pengertian aja buat kalian yang nganterin kakek, nenek, ibu, bapak atau saudara yang ambil obat di depo JKN. Karena rame dan kurang orang (biasanya ada yang dapet libur di hari pas lagi banyak resep) maka pelayanan kalian kurang cepat. Semoga dengan postingan ini kalian bisa mengerti apa yang ada di dalam depo askes. Dan bisa lebih sabar untuk mendapatkan obat. Karena kami juga berusaha jadi yang tepat dan cepat untuk pasiennya. Hohoho

6 komentar:

  1. itu tulisan dokter ape grapitii? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi mending kayaknya daripada tulisan alay2...hehe :0

      Hapus
    2. Haha. Plis deh nggak mau bayangin :(

      Hapus
  2. iya ya kenapa tulisan dokter ribet bgt apa seluruh dunia tulisan dokter kayak gitu semua?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang begitu semua. Katanya memang disengaja. Biar orang lain itu gak tau dan cuma orang tertentu aja yang bisa :)

      Hapus