Minggu, 21 September 2014

Zombie Bawa Motor

ZOMBIE bawa motor. Bisa dibilang kemaren pagi gue mirip kayak zombie. Tidur jam 12 gara-gara buat power point terus kudu berangkat jam 4 ke rumah temen gue. Oh iya hari ini gue ada AI. Tau AI gak? AI itu Alih Informasi. Di sekolah gue biasanya anak-anak yang baru pulang PKL bakal presentasi tentang macem-macem. Mulai dari manajemen KF, manajemen RS, penyakit DM, Hipertensi dan TBC. Nah kebetulan gue dapet kelompok dua yang semua anggotanya gelombang pertama di KF Surabaya dan ngebahas tentang hipertensi.

Gue didandanin cantik di rumahnya Ade. Setelah selesai bareng-bareng kita ke sekolah. Sampe sekolah sebelum ke aula lantai 4, kita sarapan dulu di salah satu kelas. Gue cuma beli susu, karena bahaya kalau pagi-pagi gue kena nasi. Perut nggak bisa diajak kompromi.
Sebelum ke lt.4

Sampe diatas udah rame banget. Tapi acara belum dimulai. Anak kelas 12 ada di depan tempat band. Disana udah ada kelompok lain dengan dandanan mereka yang meriah banget layaknya peserta MOS. Dan ternyata tema AI tahun 2014/2015 temanya adalah "ORIGAMI STYLE". Bener-bener meriah banget. Tepuk meriah buat OSIS nya yaaaa.
Origami Style

Acara doa, lalu nyanyi INDONESIA RAYA. Sambutan dari Kepsek sama Bu Wiwik. Abis itu ngambil undian buat yang maju pertama. Ternyata..... kelompok 3 yang maju duluan. Tentunya sebelum presentasi ada yang namanya yel-yel. Jadi kita dikasih 45 menit di depan. 5 menit pertama buat yel-yel, 25 menit buat presentasi dan 15 menit buat sesi tanya-jawab. Mereka selesai.

Dan ambil undian lagi..... TERNYATA KELOMPOK GUE!!!! Gue nervous. Ujung kaki sama tangan gue dingin. Muka gue pucet. Gue presentasi? Nggak-nggak. Gue yang ngeMC kelompok 2? Bukan-bukan. Gue yang bakal ngatur power pointnya. Gue ngeri tiba-tiba kebiasaan ngelamun muncul. Sepanjang latihan gue suka gak konsen sama temen yang lagi presentasi. Mungkin efek jomblo.

Gue mulai liat jam. Ternyata yel-yel gue pas waktunya. Pas presentasi gue coba tenang. Soalnya kelompok sebelumnya power point mereka rame gambar sedangkan gue polos cuma ada hiasan obat-obatan di pinggir kiri. Bodo. Yang penting presentasi harus lancar. Sekali gue kecepetan. Ngutuk diri sendiri, nggak konsen kalo begini. Temen gue, Mega, yang presentasi juga sempet salah sedikit dan sepertinya tidak ada yang menyadari. Huuuft.
Kelompok 2

FINISHED!!! Abis kelompok gue ada kelompok 1. Terus kelompok 5 dan terakhir kelompok 4. Hiburannya ada band dari ade kelas. Yang ternyata vokalisnya ganteng. Ehhh. Ada beatbox juga. Dan ada reggae. Ya gitu deh tulisannya gue nggak ngerti.

Sebelum acara penutupan. Bakal diumumin pemenangnya. JRENG JRENG... Gue deg-degan. Anak kelompok 2 ngumpul jadi satu. Mereka duduk di kursi masing-masing dengan muka tegang.

"Untuk juara HARAPAN 2......KELOMPOK TIGA!" MC berteriak gelegar. Kelompok lain bersorak karena kelompoknya nggak ada di posisi terakhir.

"Untuk juara HARAPAN 1.....KELOMPOK EMPAT!" MC kembali memecah gendang telinga. Kelompok lain makin bersorak. Itu artinya kelompok mereka masuk 3 besar.

"Untuk JUARA TIGAAAAA.... KELOMPOK SATUUUU!!!" Gue bersoraaaak. Gue berdiri. Kelompok gue semua berdiri dari bangkunya.

Rasanya jantung gue mau loncat keluar. Bener-bener deg-degan. Antara kelompok gue dan kelompok si doi. Ya ya ada doi di kelompok 5. Dulu deket sekarang udah nggak. Halah nggak penting dibahas.

"DAAAN JUARA DUAAAA..... KELOMPOK......" MC buat penasaran dengan memperlambat pengumumuman. "KELOMPOK LIMAAAA!!!!"

GUE LONCAT!

"SELAMAT BUAT KELOMPOK DUA JUARA SATU DAN KELOMPOK FAVORIT KELOMPOK TIGA."

Nggak sia-sia gue jadi zombie bawa motor. Nggak sia-sia gue kena sidang sama uti atung karena sampe rumah jam 9 malem gara-gara kerja kelompok. Thanks buat pembimbing tercintah ibu Ratna. DAN BIG THANKS BUAT KOMPAKNYA SELAMA TIGA MINGGU KELOMPOK DUAAA!!!!

Akhirnya. Acara AI ini memang acara pribadi anak kelas 12. Nyanyi bareng-bareng seangkatan. Terus nangis bareng. Mau 3 tahun bareng-bareng. Gue pun disitu jadi asti yang cengeng. HUAHAHAHA. Gue emang bener-bener nangis. Ini karena temen sekelas dan wali kelas. Kalau bukan karena temen kelas, gue nggak mungkin bisa diterima karna bahasa gue. Kalo bukan karena wali kelas gue, nggak mungkin gue bisa ngerasain masuk 5 besar dan rata-rata rapor bagus :')
12A Farmasi with bu Yuni {}
With a thousand origami

Setelah nangis-nangis. Akhirnya anak kelas 12, 11 sama kelas 10 joget bareng-bareng di depan panggung. Lagu reggae gue nggak ikutan. Tapi begitu MORENAAAA diputer. Gue sama yang lain langsung maju ke depan. Joget sampe pegel. Joget sampe lupa kalo gue jomblo. Joget sampe lupa kalo gue harusnya jaim. WKWKWKW. Intinya MORENA bikin gue lepas kemaren.
Joget

Finally. Akhirnya anak OSIS juga yang capek karena selepas acara aula jadi kotor banget. SEMANGAT YA KALIAAAAN ! Setahun sekali ini. HOHOHO

11 komentar:

  1. selamat ya jadi juara, btw itu lucu joget2nya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih yaaa. Joget kemaren pada lupa diri. Yang pendiem jadi liar kena sentuhan musik :D

      Hapus
  2. Ada video jogetnya ga tuh? Jadi penasaran nih, hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada ka. Cuma belum dimasukin youtube. Hehehe

      Hapus
  3. Selamat ya masih jomblo. Sorry, maksudnya, selamat ya dapet juara :)
    Itu fotonya cantik banget yang pake topi. Eh, ternyata itu kardus XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih ya. mblo :)
      Oh jadi cantikan kardus daripada gue? -_-

      Hapus
  4. Terima kasih ka. Otw ke link ya :)

    BalasHapus
  5. Congrats, zombie. :3
    Kata-kata jomblo bertebaran sepertinya di postingan kali ini haha. Kalau udah masalah joget, ga calm deh. *ceritaindirisendiri*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you dil :3
      Hahaha. Baru sadar sekarang. Menekankan saja kalau sekarang JOMBLO. Hupt :(
      Pengen Morena'an lagi...

      Hapus