Jumat, 20 Juni 2014

Liebster Award




Haaaay. Di tweet kemaren gue pernah bilang kan mau posting tentang #LiebsterAward? Yap kali ini mau posting tentang itu. Awalnya tau ini di mention sama salah satu blogger di twitter, ada kata-kata #LiebsterAward gitu. Gue masih awam banget. Nggak ngerti maksudnya apa. Dan setelah diselidiki ternyata ini kayak posting beruntun lewat blog. Sepertinya memang untuk saling mengenal gitu yaaa. Ah ya sudahlah mending gue mau say thank you buat BangHafiz yang udah ngasih Liebster Award ke gue. Plok plok plok...

 PERSYARATANNYA :
1.      Post Award ini ke blog kamu (sudah terlaksanakan)
2.      Say Thanks dan beri backlink buat orang yang ngasih Award ini ke kamu.(sudah terlaksanakan)
3.      Share 11 hal tentang diri kamu.
4.      Menjawab 11 pertanyaan yang ditujukan ke kamu.
5.      Pilih 11 blogger lainnya buat ngejawab pertanyaan yang ingin kamu tanyakan. (sudah terlaksanakan)

Oke deh apapun intinya gue tetap memenuhi persyaratan ini diawali dengan 11 Fakta tentang gue. Cuuuus!

11 FAKTA TENTANG GUE
1.      Mirip kuda lumping (Kalau kuda lumping kebal pecahan kaca, kalo gue kebal bongkahan es batu)
2.      Paling nggak suka sama cowo pelit (apalagi kalo udah perhitungan soal uang) -_-
3.      Nggak bisa tidur tanpa boneka doraemon dari kak Putri
4.      Pengen banget jadi dokter spesialis anak, apoteker sama novelis
5.      Nggak suka tanda seru (!)
6.      Suka banget baca novel yang berbau roman, horror sama bunuh-bunuhan deh
7.      Koleksi Drama Korea, suka banget dan nggak pernah bosen buat nonton
8.      Pengen punya pacar kayak kak Arya Saloka Yuda
9.      Suka banget sama tokoh Johan di Johan Series nya kak Lexie Xue
10.  Nggak suka ketimun. Kalau makan itu inget keong jaman SD L
11.  Terjebak masa lalu (SIAPA AJA TOLONG GUE!)

Daaaan. Gue bakal jawab pertanyaan-pertanyaan yang dikasih bang Faiz. Yukk ah

1.      Kira2 bagaimana perkembangan blog kalian 1 Tahun terakhir?
Perkembangan? Kayaknya jadi bisa sering ngeposting yang baru-baru. Dulu jarang banget ada postingan baru.
2.     Kapan waktu yang tepat untuk memposting?
Kayaknya pas lagi ada waktu kosong. Kalau lagi sibuk sama tugas sekolah, dll nggak bakal bisa dapet postingan yang baru. Keteter juga sih.
3.     apa media yang perfect buat promoin posting?
Media? Sosial media paling ya. Kayak twitter, facebook,dll deh. Bisa juga di komunitas gitu lah. Tapi gue sering sih nulis-nulis di papan tulis kelas. Siapa tau ada temen kelas yang tertarik buat liat blog gue. Ngareeeep.
4.     Pengalaman apa yang gak menyenangkan waktu ngeblog?
Dapet kritikan pedes dari senior blogger. Tapi itu jadi motivasi gue juga buat ngubah apa yang dikritik di blog gue itu.
5.     Pernah suka gak sesama blogger?
Suka sama sesama blogger gitu maksudnya? Pernah. Dan waktu itu cuma bisa jadi secret admirer aja.
6.     dimana tempat yang perfect buat bikin postingan?
Di kamar. Soalnya kalau di tempat umum kadang suka malu pas mau bikin postingan. Lagi juga di tempat umum waktunya terbatas.
7.     Menurut kalian haruskah seseorang punya blog, kalo iya pada umur berapa harus punya blog?
Nggak juga sih. Soalnya ada yang nggak suka sama apapun di internet. Kalo dipaksa juga pasti blognya nggak jalan.
8.     Apa yang kalian lakukan saat kecewa pada seseorang?
Nangis. Entahlah gue kayaknya jadi melankolis gini. Kadang juga suka ngebut di jalan pake motor kalau pas kecewa di sekolah. Hahaha. Jangan ditiru yaaa.
9.     Bagaimana menanggapi orang yang menyukai kita, namun kita menyukai yang lain?
Gue pribadi, gue diemin. Soalnya kalau kita biasa aja, belum tentu diterima dia dengan biasa aja.
10.  Sosial media apa yang paling kalian gandrungi, alasanya?
Twitter. Apa ya alasannya? Enak aja sih.
11.   Bagaimana tanggapan kalian tentang sistem politik di Indonesia?
Sebagai siswi SMK di jurusan Farmasi ini. Sistem politik di Indonesia kayak emetika. Serangan tiba-tiba yang bisa berakibat fatal. Duh apasih. Intinya sistem politiknya masih butuh diperbaiki lagi. Korupsi itu ya? Hemm...

Naaah. Itu dia Liebster Award nya. Dan sekarang giliran gue buat menembak 11 blogger yang bakal gue kasih Liebster Award. Tiga... Dua... Satu... (duaaaar). Taraaaa.


1.      Aghnina Nur Imani
2.      Muhamad Nopriansyah
3.      Pram
4.      Zahratul Fauziyyah
5.      Manusia 1/2 Rekorder
6.      Jabbar AlBarrensyah
7.      Rizky Andrea Irawan
8.      Anzilna Nuril Falah
9.      Faisal Fathur
10.   Dauz Rahmat

Dan ini pertanyaan yang kudu kalian jawab. Okeeeeee....
1.      Suka dapet inspirasi buat postingan baru darimana?
2.      Udah berapa tahun sih umur blognya?
3.      Keuntungan yang udah didapet dari ngeblog apa?
4.      Kalau misalnya ada yang nawarin blog kalian dijadikan buku, judul yang tepat apa?
5.      Cara ngadepin temen yang suka kritik postingan kalian?
6.      Pernah dapet pacar sesama blogger?
7.      Pendapat kalian tentang dokter spesialis anak?
8.      Cara jitu kalian supaya blognya rame?
9.      Ikut komunitas apa aja? Keuntungannya?
10.  Kalau jadi presiden, mau ubah Indonesia yang di bagian apanya?
11.  Negara di Eropa yang pengen didatengin? Alesannya?

Aku tunggu postingan kaliaaaan. Bhaaaaay!

8 komentar:

  1. pertanyaan dari setiap blogger terlalu mainstream menurut gua, kenapa kita ga tanyain "kapan kamu terakhir mandi sama mantan pacar?" dan segala macem hal yg aneh lain nya haha mungkin bisa jadi nanti ya di praktekin.

    BalasHapus
  2. Semoga cita-citanya terwujud ya :)

    Btw, kenapa kok enggak suka tanda seru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya Allah :)
      Nggak suka aja. Kayak kesannya ngebentak. Nggak suka dibentak soalnya. Hehe

      Hapus
  3. Wih, ada gue:') *terharu* bookmarked ya, tungguin postingan gue:3

    BalasHapus
  4. Lumayan ada kesamaan sih kita, kaksti. Apalagi yang gasuka tanda (!) wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan-jangan kita kembar yang tertukar ._.

      Hapus