Jumat, 14 September 2018

Cerita Magang

Mungkin cerita ini bakal gua bagi dua kali ya? Hehe. Awalnya itu gua ngerasa bosen sama liburan kuliah. Eh, tiba-tiba kepikiran mau magang dan mulai cari-cari informasi di instagram dengan hashtag #infomagang . Ada dua poster yang bikin gua tertarik buat magang. Pertama, itu sejenis perusahaan kayak Travelokal, namanya Diopentrip. Kedua, perusahaan yang bergerak di digital agensi gitu, namanya Communicaption (biasa disebut Commcap).

Gua tertarik di dua ini karena mereka gak nyantumin persyaratan mengenai jurusan. Selain itu, dua tempat ini yang deket dari rumah gua yang di Jakarta sama yang di Bogor. Diopentrip itu di Jakarta, sedangkan Commcap di Bogor. Jujur, gua magang juga karena ngisi kegabutan sekaligus nyari pengalaman dan tentunya bisa bikin gua ngehasilin duit. HEHE.

Dua perusahaan ini juga cuma nyuruh kasih cv dan portofolio. Sikat lah. Teledornya, gua ngirim persyaratan ke Commcap itu telat sehari. Hopeless sih karena selain telat, cv yang gua buat itu gak banget (banyak typo dan cv lama). Akhirnya gua buatlah cv dengan sungguh-sungguh untuk ngajuin di Diopentrip ini. (Btw, sengaja namanya gak gua sensor, biar makin naik aja karena dua perusahaan ini bisa dibilang baru.)

Posisi gua awal Agustus itu di Kediri. Gua udah siap kalau sampe dipanggil untuk magang. Ya asal gak dadakan aja gitu. Kabar pertama datang dari Commcap. Isinya....




DITOLAK. Sedih? Iya lah. Gua lupakan dah tuh Commcap, gua coba terus pantengin email. Siapa tau ada dari Diopentrip. Gak taunya sampe masuk Agustus, itu dari Diopentrip gak ada kabar. Fix ini sih gak dapet dan gua bakal menghabiskan waktu di Kediri sampe masuk kuliah. TAPIIII, 6 hari setelah email masuk di atas, ada email masuk lagi isinya...



Wah dari sini gua langsung jingkrak-jingkrak gak jelas. Dengan senang hati gua langsung kasih jadwal buat wawancara online, nah ini untung bisa wawancara online. Pas wawancara gua deg-degan parah sih. Masalahnya ya ini wawancara buat magang. Biasanya wawancara buat kepanitiaan, organisasi, komunitas, gitu-gitu. Kelar wawancara, gua pesimis. Wkwk. Kayaknya bakal ada yang lebih baik dari gua. Pasti.

Tiga hari setelah wawancara, gua ga dapet info apa-apa. Hopeless lagi. Wkwk. Ini sih udah 3 hari gak ada kabar, tandanya gua gak diterima. Sotoy amat gua emang. Hari Senin, gua udah ada rencana buat beli tiket balik Bandung biar ga keabisan tiket tuh. Eh, Sabtunya...




LANGSUNG PANIK SERUMAH. Iya. Soalnya gua ngasih tau uti atung (re : nenek kakek) soal email ini. HEHE. Kereta udah gak mungkin dapet. Pesawat juga rasanya males banget harus ke Surabaya dulu. Langsung dah tuh ke pool bis. UNTUNGNYA ADA TIKET BUAT BESOK DONG. Berangkat besok siang, sampe lusa jam 8 pagi kata mamangnya. Gua langsung putar otak gimana caranya bisa sampe di Bogor jam 10. Dan pas di bis terus berdoa supaya ada keajaiban sampenya lebih cepet.

DAAAAN. Udah di Jakarta jam 6 pagi. Masya Allah. The power of doa. Masih bisa mandi sama siap-siap. Hari pertama....

LANJUT NANTI YAAAA. WKWKWK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar