Sabtu, 17 Agustus 2013

Happy Independence and Happy Birthday



Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2013. Artinya, hari dimana Indonesia bertambah umurnya dan kamu. Bedanya, Indonesia udah yang ke 68, sedangkan kamu masih yang ke 16. Sebelum tanggal ini, rumah-rumah disini udah pasang bendera merah putih. Sebelum tanggal ini juga, aku udah inget kalau besok itu bertambahnya usia kamu. Dan pasti alarm di ponselku bunyi, pemberitahuan ulang tahun kamu. Kemarin, aku cuma bisa diem liat tweet kamu. Aku pikir, kamu udah bahagia sama gebetan baru. Setelah itu, aku udah nggak semangat buat bangun tengah malam ucapin kata-kata yang selayaknya untuk kamu yang berulang tahun.
Dan, batal. Aku benar-benar tidak niat bangun tengah malam hanya untuk kamu. Bangun pun karena aku harus masuk sekolah untuk mengikuti upacara peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke 68. Jujur aja, sepanjang jalannya upacara aku benar-benar tidak fokus. Pembina memberi amanat, aku malah asyik dengan pikiranku. Bagaimana aku menyusun kata-kata untukmu semenarik mungkin, agar kamu merobohkan benteng kecuekan kamu kepadaku. Sampai akhirnya, pembina menyelesaikan pesan-pesan, aku tak tahu sama sekali isi pesan-pesan dari beliau. Ketika pembacaan doa pun, aku berdoa tak hanya untuk negeri ini, melainkan mendoakanmu.
Aku jadi teringat masa SD dulu. RT 2 ngadain lomba merias wajah dengan mata tertutup, waktu itu kamu ikutan sama mas kamu. Aku tertawa, karena kamu yang menjadi modelnya. Lebih tepatnya korban. Pokoknya, acara 17an yang diadain RT 2 itu dulu, jadi jembatan buat bisa liat kamu sampai siang hari. Tapi itu DULU!
Aku memutuskan untuk mengucapkannya lewat sebuah gambar. Sungguh, aku sama sekali tidak berani mengucapkan dengan kata-kata. Untungnya, kamu tidak punya instagram, jadi aku hanya mengirim gambar itu ke instagram, tapi tetep aku tweet juga, berharapnya kamu bisa liat. Tapi, lagi-lagi tweet kamu untuk entah siapa, mungkin gebetan, bikin ngedown. Aku brb apus tweet itu. Percuma, kamunya juga nggak peka. Agak kesel juga, sampai akhirnya aku mutusin buat sms kamu. Agak telat, itu pun karena aku terlalu takut, takut dicuekin kamu.
Indonesia emang udah merdeka, tapi hati aku masih aja belum merdeka. Ada penyesalan disini nih (nunjuk hati).
HAPPY INDEPENDENE FOR MY COUNTRY, INDONESIA and HAPPY BIRTHDAY FOR YOU =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar